What is the return of serve in badminton?

What is the return of serve in badminton?

Bulu tangkis adalah olahraga di mana ada empat cara berbeda di mana seorang pemain dapat melakukan servis. Pemain dapat memilih untuk memainkan keempat servis ini dengan atau tanpa penanaman putaran pada kok. Keempat jenis servis ini adalah: servis rendah, servis tinggi, servis cepat, dan servis drive.

Pengembalian servis yang efektif menempatkan yang kembali di kursi pengemudi. Namun, keefektifan setiap pengembalian tergantung pada bagaimana masing-masing dari empat jenis servis ditangani. Mari kita lihat bagaimana pengembalian servis dilakukan dalam bulu tangkis.

Servis rendah
Servis rendah menghasilkan pendaratan ulang-alik di dekat garis servis pendek. Servis seperti itu dapat diatasi dengan dua opsi. Yang pertama adalah angkat bersih. Tembakan ini menghasilkan pengembalian servis yang tinggi yang mendarat di belakang lapangan lawan. Pendekatan ini memberikan waktu yang cukup bagi pemain yang kembali untuk mengambil kendali posisi pengadilan tetapi pada saat yang sama memungkinkan server untuk merespons dengan tembakan kecepatan tinggi.

Pendekatan lain adalah dengan melakukan net shot atau drop shot. Ini memungkinkan pengembalian untuk mengontrol titik lebih awal dari yang diharapkan. Namun, langkah kunci dalam pendekatan ini adalah memiliki gerakan kaki yang cepat di mana pemain yang kembali dapat kembali ke tengah lapangan.

Servis tinggi
Servis tinggi memungkinkan pemain yang kembali memiliki waktu yang cukup untuk merenungkan pilihan pengembaliannya. Servis tinggi biasanya dilakukan dengan maksud untuk memaksa pemain yang kembali melakukan pukulan yang kuat pada saat pertandingan telah melelahkannya. Ada tiga pilihan untuk servis seperti itu. Yang pertama adalah memukul balik dengan power shot atau smash. Namun, ini akan menarik energi yang sangat besar dari yang kembali.

Pengembalian juga dapat memilih untuk melakukan drop shot. Namun, mengingat bahwa yang kembali sendiri berada di belakang pengadilan, ini mungkin menjadi bumerang dengan cara server merespons dengan net kill. Pendekatan teraman adalah melakukan pukulan yang jelas. Tembakan ini adalah versi bulu tangkis dari pukulan persentase tenis. Ini hanya dimaksudkan untuk menempatkan yang kembali lebih jauh ke belakang, sehingga memungkinkan yang kembali beberapa saat untuk mengantisipasi tembakan berikutnya.

Jentik melayani
Mempertimbangkan bahwa ini adalah servis tercepat dengan kedalaman yang cukup, hanya ada satu pendekatan untuk servis cepat. Pendekatan ini mengharuskan pemain untuk melompat setelah mundur beberapa langkah dan kemudian secara efektif menargetkan bagian belakang lapangan lawan.

Drive melayani
Servis drive dipilih saat pengembalian paling tidak diharapkan. Dalam kasus di mana shuttlecock ditargetkan ke tubuh yang kembali, responsnya juga berupa flat drive atau flat smash. Tembakan ini harus diarahkan ke ujung lapangan yang terbuka. Jika drive servis agak tinggi, maka overhead smash dapat dicoba.
Ini adalah beberapa cara paling standar untuk mengembalikan servis di bulu tangkis.

Author: Logan Adams