How to generate spin in badminton?

How to generate spin in badminton?

Aerodinamika shuttlecock telah menjadi subjek bagi banyak studi ilmiah yang berkaitan dengan spin, drag, dan proyektil. Mengingat bentuknya, porosnya memainkan peran penting dalam simetri rotasinya. Bahkan tembakan datar dapat menghasilkan rotasi pesawat ulang-alik dengan derajat yang relatif lebih rendah.

Konsep spin dalam bulu tangkis mengacu pada cara pemotongan birdie. Ini bisa berupa backspin atau topspin. Saat sebuah putaran ditanamkan pada kok, itu menghasilkan jalur yang berubah dari kok yang mungkin mendarat di depan atau di tengah lapangan. Pendaratan kok dengan putaran lebih curam dan tiba-tiba daripada pukulan normal.

Ketika potongan dibuat di sisi kok, maka arahnya seringkali berlawanan dengan apa yang ditunjukkan oleh raket atau postur tubuh pemain. Ini sering membingungkan dan menipu lawan. Ini adalah salah satu alasan mengapa “memutar” atau “mengiris” kok berada di bawah naungan serangkaian pukulan bulutangkis tingkat lanjut yang disebut penipuan.

Tendangan net yang berputar atau pukulan jaring yang jatuh adalah saat kok diiris dari bawah, membuat kok berputar sendiri beberapa kali saat melewati net. Hal ini memperdaya lawan karena melakukan kontak dengan kok sampai ia mengubah arahnya sendiri dapat mengakibatkan kok mengarah ke arah yang tidak disengaja. Bidikan ini lebih efektif jika irisan dibuat dari kanan ke kiri daripada dari kiri ke kanan. Arah ini ditentukan berdasarkan sumbu rotasi pesawat ulang-alik. Bidikan ini juga sulit untuk dikembalikan karena begitu pesawat ulang-alik mengubah arahnya sendiri, ia akan mengikuti turunan yang sangat curam.

Konsep spin dalam bulu tangkis membutuhkan banyak latihan untuk menguasainya. Ini adalah taktik yang dapat digunakan saat servis, pengembalian, atau di antara reli, menjadikannya senjata yang fleksibel di gudang senjata pemain.

Author: Logan Adams